Spesifikasi dan Harga Acer Liquid E3 Duo (E380)

Sebelumnya, Acer Liquid E2 sudah cukup diterima pasar. Prouden smartphone asal Taiwan ini lalu meneruskan dengan Acer Liquid E3 yang disahkan sebagai penerus E2, ada beberapa peningkatan yang diberikan, seperi resolusi layar, kamera, memori RAM dan memori internal. Desainnya juga mengalami perubahan, sedikit lebih sedap dipandang. Seperti sebelumnya, ada pula AcerRAPID key untuk akses cepat ke aplikasi tertentu.

Desain dan Layar

Pada bagian belakang, tidak ada lagi speaker seperti halnya di versi sebelumnya (Liquid E2). Speaker stereo ada di bagian depan, tepat di bawah layar, sehingga suara tak teredam saat ditaruh di meja. Casingnya berbahan plastik namin terlihat cukup berkualitas dan kokoh, dengan desain unibody. Ini artinya, baterainya tak bisa digantu sendiri oleh si pemilik hp. Tombol dan port tersedia lengkap.



Liquid E3 dibekali layar IPS LCD 4.7 inci. Tidak cukup besar, namun sudah memadai untuk semua kebutuhan ponsel hingga hiburan. Ukurannya malah terasa pas untuk dioperasikan walau hanya dengan satu tangan, bahkan disimpan di saku. Tampilan layarnya nyaman di mata dan tetap terlihat baik di samping. Layarnya cukup responsif dengan sentuhan jari dan nyaman digunakan.

Antarmuka dan Aplikasi

Pada bagian depan, terlihat layar berukuran 4.7 inci dilengkapi 3 buah tombol haptic di bawahnya, Back, Home dan Multitasking. Yang menarik, di bagian belakang Acer menempatkan tombol AcerRAPID yang bisa diatur untuk akses cepat ke aplikasi tertentu. Tombol ini akan terasa sangat berguna apabila anda memiliki satu aplikasi favorit yang cukup sering digunakan.

Acer Liquid E3 dibekali Android Jelly Bean, tampilannya sama dengan smartphone lainnya. Di Homescreen, ada beberapa pengaturan widget dan pintasan yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan kita. Aplikasi yang terdapat pada Liquid E3 cukup banyak, terlebih adanya fitur khas Acer yang menarik dan tak bakalan anda temui di smartphone merek lain. Salah satunya adalah Livescreen. Fungsinya untuk berbagi foto, gambar, lokasi lewat google maps serta catatan, bahkan ketika anda sedang melakukan panggilan telepon.

Fitur lain adalah Acer SnapNote yang mampu mengambil foto presentasi lalu dikonversi ke file PDF atau PPT. adapula AcerFloat yang mampu memudahkan multitasking atau berpindah aplikasi.

Audio

Audio Player memakai standar Google yang juga dipakai oleh smartphone lainnya. Acer Liquid E3 ini juga mampu memutar berbagai fitur multimedia, seperti file-file video berformat MP4, H.264 dan H.263 dan file audio berformat MP3,WAV dan AAC. Untuk audio ini, Liquid E3 dibekali teknologi DTS Studio Sound agar output audio lebih berkualitas.

Kamera

Resolusi kamera amat tinggi, yaitu 13 MP dengan bukaan f/1.8, kameranya sudah disematkan teknologi Ultra-fast Focus, high speed image processing dan Bright Magic Plus. Hasilnya diklaim bisa merekam gambar lebih terang dalam kondisi cahaya yang minim. Di luar ruangan, hasil foto terekam tajam dan jernih, dengan harmoni warna yang tampak alami. Di dalam ruangan, ketajaman memang sedikit menurun, namun warna tetap tampil bagus.

Mengenai harga, smartphone terbaru ini dipasarkan dengan kisaran Rp 3.899.000, Jika anda berminat silahkan kunjungi outlet smartphone terdekat di kota anda selama persediaan masih ada.







Previous
Next Post »