Spesifikasi Samsung Galaxy Core 2



Samsung Galaxy Core 2 adalah smartphone dengan layar 4,5 inci sebagai penerus dari Galaxy Core tahun 2013. Smartphone yang dirilis pada Juli 2014 menawarkan fitur baru yaitu menggunakan quad core yang awalnya dual core. Layarnya pun dibuat lebih lebar dari yang 4,3 inci menjadi 4,5 inci. Namun RAM yang tersedia hanya 786 mb, jumlah ini lebih sedikit dibanding versi sebelumnya. Berikut penjelasan spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 yang lebih detail mengenai keunggulan dan kekurangannya.

gambar samsung galaxy  core 2

 
Keunggulan Samsung Galaxy Core 2 :
ü  Akses internet sudah menggunakan 3G HSDPA sehingga akses bisa lebih cepat. Meskipun demikian Samsung Galaxy Core 2 masih menyediakan fitur GPRS dan EDGE untuk pengguna di luar wilayah 3G.
ü  SIM card GSM memiliki dua slot sehingga dapat dimasukkan dua kartu GSM yang berbeda operator.
ü  Ukuran layar yang sedang, tidak terlalu besar dan kecil yaitu 4,5 inci. Sehingga mudah untuk dimasukkan ke kantong pakaian.
ü  Adanya ekternal memory dengan microSD yang mampu menambah kapasitas sampai 64GB. Ditambah lagi dengan prosessor quad core 1,2 Ghz yang memiliki kinerja yang baik.
ü  Samsung yang satu ini memiliki kelebihan dalam fitur fotografi yaitu : autofocus, lampu flash, touch focus, smile detection dan Geo-tangging. Juga terdapat kamera depan yang bisa dugunakan untuk chat menggunakan Skype.
ü  Terdapat fitur navigasi GPS yang mampu melakukan pencarian lokasi dengan tepat.
Selain mempunyai keunggulan Samsung Galaxy Core 2 juga memiliki kekurangan. Kekurangan ini tidak lepas dari spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 yang telah di sebutkan di atas.
Kekurangan Samsung Galaxy Core 2 :
-      Kapasitas RAM yang masih sedikit yaitu 768 MB ( di bawah 1 GB ).
-      Resolusi layar biasa saja dengan lebar 4,5 inci yang hanya 480 x 800 pixel.
-      Tidak adanya sensor kompas hanya light sensor dan proximity sensor yang ada.
 
Harga Samsung Galaxy Core 2

Harga Samsung ini tidak jauh dari versi sebelumnya, Rp 3.500.000,- adalah harga baru Samsung Galaxy Core 2. Meskipun setiap kota maupun toko tidak sama. Dari spesifikasi Samsung Galaxy Core 2  anda dapat menilai sendiri bagaimana perkembangan Samsung dalam Smartphonenya.
Previous
Next Post »