Bagaimana Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung - mungkin anda selalu memiliki masalah dengan namanya jerawat , Ya si jerawat merupakan ancaman paling menjengkelkan  bagi kaum wanita remaja atau pun pria remaja , ya karena di masa masa ini si jerawat lagi senang senang nya mengerjakan kita ,  si jerawat ini kebanyakan  sering muncul di bagian wajah , akan tetapi bagaimana jika si jerawat ini muncul di bagian tubuh belakang atau punggung , nah kali ini saya akan membagikan sedikit tips yang mungkin bisa membatu anda yang tekena penyakit ini .

Cara Menghiangkan Jerawat Di Punggung
Contoh Jerawat Di punggung

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Kenakan Pakaian, Handuk, dan Sprei yang Bersih
Pakaian bersih akan mengurangi jumlah bakteri yang mungkin menginfeksi kulit dan menyebabkan jerawat. Selalu ganti pakaian setiap hari, ganti handuk bersih dan kering, serta sprei yang bersih agar kotoran tidak banyak menempel di tubuh teman-teman

Asam Salisilat
Asam salisilat dipercaya dapat menumpas jerawat punggung. Caranya adalah dengan mencampurkan asam salisilat 1,25 % ke dalam air yang teman-teman gunakan untuk mandi. Asam salisilat ini akan mengurangi minyak berlebih pada badan teman-teman.

Gunakan Pakaian Yang Menyerap Keringat
Pilih pakaian dari bahan katun yang dapat menyerap keringat. Ini sangat penting karena keringat yang terkumpul akan menyebabkan bakteri semakin berkembangbiak sehingga menimbulkan bintik merah jerawat. Gunakan pula pakaian yang longgar agar baju teman-teman tidak bergesekan langsung dengan punggung yang memperparah peradangan. Selain itu, baju longgar juga dapat melancarkan sirkulasi udara sehingga keringat cepat menghilang.

Scrub
Sebaiknya teman-teman mencoba lulur yang mengandung scrub minimal seminggu sekali. Scrub akan membantu melunturkan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Minta tolong keluarga untuk mengusapnya di punggung dan melakukan sedikit masase agar seluruh kotoran luntu

Benzoil
Peroksida Bila jerawat punggung sangat banyak, teman-teman dapat menggunakan bahan kimia ini untuk menumpasnya. Benzoil peroksida dipercaya dapat mengusir jerawat dengan ampuh. Pilih benzoil peroksida 10 % untuk diusapkan di daerah yang berjerawat. teman-teman bisa mendapatkan bahan kimia ini di apotek terdekat.

Sabun Belerang Belerang
merupakan salah satu mineral yang dapat mengusir jerawat. Sifatnya yang antioksidan dan sedikit panas dapat mematikan jerawat dalam waktu singkat. Sabun belerang banyak dijual di pasaran sehingga teman-teman bisa mendapatkannya dengan mudah..

Nah mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan , mungkin menurut anda tips ini sangat singkat sekali tetapi mudah mudahan bisa membantu anda sekalian , sekian dan terimakasih 
Previous
Next Post »