Spesifikasi Asus Zenfone 5 dengan Performa yang sangat Powerfull

Asus telah memilih Indonesia sebagai tempat untuk peluncuran smartphone Asus Zenfone di kawasan Asia Tenggara. Salah satu tipe unggulan, Zenfone 5 hadir dengan fitur kelas atas seperti antarmuka Asus Zen UI yang unik dan fitur fotografi PixelMaster dengan harga cuma Rp 2 jutaan.



Desain
Secara desain, Asus Zenfone 5 memiliki desain yang indah dengan sama sekali tidak memperlihatkan kesan ponsel murah, melainkan terkesan solid dan mewah. Bodyna dirancang mencarik dengan ketebalan hanya 5,5 milimeter di titik tertipisnya. Desain produk ini sebenarmya tidak unibody karena cangkang bagian belakang bisa dibuka. Namun karena finishingnya yang tapi, tidak memperlihatkan kesan itu. Pun saat cangkang dibuka, blok baterai menyatu dengan rangka tubuh sehingga tidak bisa dicopot. Cover tersebut sekadar menutupi slot Dual SIM dan Micro SD.

Layar
Asus Zenfone 2 memiliki ukuran layar 5 inchi yang luas, dengan jenis IPS+ yang menghasilkan resolusi HD. Kualitas layar terlihat tajam dan detail meski pendaran warna terasa kurang cerah. Tingkat responsivitas layar sentuhnya pun cukup bagus saat dicoba mengakses menu dan mengetik. Untuk meningkatkan kekuatan, layar dibentengi dengan lapisa Corning Gorilla Glass 3 sehingga lebih handal dan daya tahan lebih baik terhadap goresan.

Zen UI
Asus mengembangkan antarmuka baru bernama ZenUI dengan konsep freedom, expression dan connection. Desain visual baru dibuat agar lebih efisien, dengan ikon modern, tema-tema warna, animasi yang indah, ringtone dan nada notifikasi baru, serta layout yang bersih untuk demi menayangkan informasi secara jelas bagi pengguna.


Antarmuka ini juga dilengkapi dua fitur utama, yakni What's Next dan Do It Later yang didesain khusus untuk mempermudah pengguna dalam pengaturan sejumlah besar informasi yang diterima setiap harinya dan memungkinkan mereka melakukan berbagai hal dengan lebih produktif.

Asus Web Storage
Jika beberapa vendor besar memilih menggandeng pihak ketiga untuk layanan penyimpanan data di awan (cloud), Asus memilih membuatnya sendiri. Produsen asal taiwan ini menyediakan layanan penyimpanan di awan lewat Asus WebStorage. Pengguna akan mendapatkan kapasistas 5 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan koleksi Foto, Video, musik dan data-data lainnya. Pengguna harus registrasi dan verifikasi data agar bisa memakai layanan cloud ini. Beberapa aplikasi menggunakan Web Storage untuk sinkronisasi data, seperti Asus MyBitCast dan Super Note.

SPESIFIKASI :
Desain
Smartphone

Dimensi
137.9 x 68.9 x 9 mm

Berat


145 gram
Sistem Operasi


Android OS, v4.3 (Jelly Bean), bisa diupgrade ke v4.4.2 (KitKat)
Prosesor
Intel Atom Z4580
 (Dual Core 2 GHz)
Memori
RAM
1 GB
Internal
8 GB
Eksternal
MicroSD sampai 64 GB




Konektivitas
3G
HDSPA, 42.2 Mbps

HSUPA, 5,76 Mbps
EDGE
Ada
GPRS
Ada
WLAN/WI-FI
Ada, 802.11 b/g/n
Bluetooth
Ada, v4.0 with A2DP
USB
Ada, Micro USB 2.0 Komunikasi
SMS&MMS
Ada
Email
Ada, Gmail
Instant Messaging
Ada, Gtalk






HARGA BARU : Rp. 2.099.000,-
Previous
Next Post »