Smartphone Paling Sering Rusak/ Bermasalah

Smartphone telah menjadi kebutuhan utama yang bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai aktivitas. Karena sudah menjadi kebutuhan utama, smartphone pun jadi barang yang tidak pernah ketinggalan.

image source money
Baca juga 7 Laptop RAM 8GB Terbaik Dan Termurah Harga Mulai 4 Jutaan

Fenomena smartphone di dunia kini memang telah mendunia secara global. Tak heran sekarang ini banyak pengguna smartphone mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Namun, smartphone yang terasa sempurna sebagai alat komunikasi yang serbaguna ternyata tak sesempurna yang banyak dipikirkan orang. Smartphone terkadang memang membutuhkan maintenance atau servis agar dapat berjalan normal kembali jika ada software ataupun hardware yang rusak.

Baca juga 6 Smartphone Dengan Desain Terunik Yang Pernah Ada

berikut ini ada ulasan beberapa brand smartphone yang paling sering diservis yang dikutip dari Liputan6.com. Informasi tersebut diambil dari salah satu sumber pusat ponsel terbesar di Indonesia yaitu ITC Roxy Mas.

iPhone
Meskipun penjualannya membludag di luar, dan sekarang tengah berkembang penjualannya di Indo dan dikatakan sebagai ponsel premium, iPhone ternyata menjadi brand smartphone pertama yang paling sering diservis di ITC Roxi Mas. Namun, walaupun iPhone termasuk dalam brand yang sering diservis, bukan berarti iPhone memiliki banyak kekurangan. Dikatakan bahwa iPhone yang diservis biasanya adalah karena kecerobohan pengguna dalam memakainya seperti misal sering jatuh sehingga menyebabkan kaca casing pecahatau lcd bermasalah, atau pengisian ulang smartphone yang terlampau lama sehingga menyebabkan socket charger menjadi rusak.
Meskipun demikian, kini suku cadang iPhone telah dapat ditemukan dengan mudah di Indo. Meskipun bukan suku cadang asli, paling tidak spare part tersebut dapat membantu pengguna untuk dapat memulihkan gadgetnya seperti sedia kala.

Samsung
Diklaim sebagai vendor smartphone android terbesar di Asia, Samsung ternyata menjadi brand ponsel pintar nomor dua yang paling sering diservis di ITC Roxi Mas. Dari beberapa sumber dan penelusuran, bagian-bagian ponsel Samsung yang sering dikeluhkan adalah pada MMC atau IC. Namun, berbeda dari iPhone yang disebabkan oleh penggunanya sendiri, kerusakan IC maupun MMC sepertinya adalah kerusakan dari pabrik.
Kerusakan lain yang sering ditemui adalah LCD maupun socket charger yang tidak berfungsi. Kendati demikian, sekarang ini sudah banyak gerai Samsung yang menyediakan spare part lengkap Samsung untuk memulihkan smartphone tersebut menjadi normal kembali.

Asus dan Lenovo
Brang besar laptop yang akhirnya ikutan masuk ke pasar Smartphone tersebut memang termasuk dalam jajaran smartphone yang jarang dikeluhkan oleh para pengguna, khususnya di ITC Roxi Mas. Meskipun demikian, bukan berarti ponsel tersebut sempurna. Kadang sempat ditemui permasalah umu seperti di LCD, layar touchscreen, maupun soket konektor kabel data. Sayangnya, spare part untuk Asus dan Lenovo untuk saat ini masih sangat jarang ditemui. Untuk masalah LCD, Touchscreen, maupun konektor charge terkadang masih mudah ditemukan. Namun, untuk masalah IC dan jeroan lain, suku cadangnya sangat sulit untuk ditemukan.

Blackberry
Sama seperti brand ponsel pintar lain, brand ponsel pintar yang telah lama bergelut di pasar smartphone ini juga mengalami masalah umum yang terjadi pada ponsel pintar seperti LCD pecah maupun konektor charger yang rusak. Namun, untuk brand Blackberry sendiri diklaim oleh pelanggan cukup memuaskan. Kebanyakan kerusakan umum tersebut adalah dikarenakan pemakaian pengguna yang ceroboh atau overuse. Selain itu, suku cadang Blackberry kini juga banyak ditemukan di pasaran sehingga cukup mudah untuk servis ponsel pintar yang satu ini.

Baca juga 10 Smartphone Kecil Performa Terbaik

Perlu diingat bahwa daftar ponsel ini tidak menggambarkan keseluruhan suatu tipe tertentu. Sebab, beberapa sumber enggan menjelaskan lebih rinci jenis smartphone yang paling sering dikeluhkan.

Nahh itu dia  Smartphone Paling Sering Rusak/ Berasalah. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »