Smartphone Made In Indonesia Yang Sering Di Kira Buata Cina

Mungkin diantara kalian belum ada yang tau beberapa merk smartphone yang cukup familiar di telinga kita ternyata buatan dalam negeri dan juga di produksi di Indonesia. Bahkan dari tidak sadarnya saya sendiri pun pernah menyangka bahwa merk smartphone ini buatan CINA.

Baca juga 5 Alasan Kenapa Kamu Tidak Perlu Membeli Power Bank Lagi

Saat ini pasar Smartphone memang banyak dikuasai oleh brand asal luar negeri seperti Tiongkok dan Korea Selatan. Berbagai produk smartphone dari luar negeri memang laris manis dan sangat diminati oleh pengguna di Indonesia. Namun, tidak sedikit pengguna smartphone di Indonesia yang memilih menggunakan produk dalam negeri. 

Indonesia sendiri memiliki beberapa brand smartphone yang tak kalah berkualitas dengan smartphone-smartphone dari luar negeri. Beberapa di antaranya bahkan sukses menjangkau pasar dunia. Bahkan, banyak orang yang tidak menyangka bahwa smartphone-smartphone tersebut adalah buatan Indonesia.

Beberapa vendor smartphone sudah dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat sebagai vendor yang memproduksi banyak smartphone dan ponsel mid-end bahkan low-end. Namun para pengguna gadget tanah air sering salah kaprah menganggap vendor-vendor itu adalah vendor asal China. Padahal vendor-vendor tersebut berasal dari tanah air kita “Indonesia”.

Baca juga Kelemahan Smartphone Bezel-less

Berikut  Smartphone Made In Indonesia Yang Sering Di Kira Buata Cina

1. Advan

advan
Advan sering dikira sebagai produsen smartphone asal luar negeri. Namun faktanya, Advan adalah perusahaan elektronik yang berpusat di Jakarta dan didirikan pada tahun 2007 silam. Vendor yang satu ini selalu berinovasi menghadirkan smartphone-smartphone canggih dan menjangkau semua kalangan.
Salah satu produk smartphone dari Advan yang laris manis di pasar global adalah seri Advan i5A Glass Gold. Smartphone canggih dengan desain elegan ini sukses menarik minat pengguna smartphone tidak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri.

2. Evercross

evercross
Evercross merupakan salah satu merek smartphone yang cukup punya nama di Indonesia. Pihak perusahaannya sendiri tampak gencar mempromosikan produk-produk smartphone mereka secara online maupun lewat iklan. Sebelumnya, Evercross lebih dikenal dengan nama Cross Mobile yang didirikan di Jakarta pada tahun 2008.
Brand lokal ini memproduksi berbagai smartphone untuk semua kalangan pengguna. Kebanyakan produk Evercross dibanderol dengan harga terjangkau meski mengusung spesifikasi yang canggih.

3. Polytron

polytron
Banyak yang mengira bahwa Polytron adalah produsen elektronik yang berasal dari negeri sakura, Jepang. Faktanya, Polytron didirikan pada tahun 1975 dan berlokasi di Kudus, Indonesia. Sebelum memproduksi smartphone, brand ternama ini telah lebih dahulu muncul dengan berbagai produk elektronik seperti televisi, AC, kipas angin dan lain sebagainya. Untuk produk smartphone, Polytron selalu tampil dengan desain mewah dan elegan dengan performa yang berkualitas. Sebut saja seri Polytron Zap 6 Posh yang berhasil menjangkau pasar dunia.

4. Himax

himax
Kamu mungkin termasuk salah satu orang yang mengira bahwa smartphone merk Himax adalah produk buatan Jepang. Ada juga yang mengira bahwa Himax berasal dari China. Namun, kamu harus tahu bahwa Himax adalah vendor asli dari Indonesia meski pemilik aslinya adalah orang Jepang.
Perusahaan ini berdiri pada tahun 2012 dan kerap menawarkan produk-produk keren dan berkualitas. Salah satu seri Himax paling laris di pasaran adalah Himax Polymer X yang memiliki desain mewah dan fitur yang tak kalah dari brand ternama, Xiaomi.

5. Mito

mito
Mito hadir sebagai brand smartphone yang cukup punya nama di pasaran. Vendor ini telah berdiri di Indonesia pada tahun 2006 silam dan sukses mencuri perhatian dengan produk-produk berkelas yang dibanderol dengan harga terjangkau.
Di antara produk-produk smartphone dari Mito, seri Mito Fantasy Selfie 2 A18 adalah yang paling sukses di pasaran. Fitur-fitur yang canggih, desain yang menawan dan harga yang terjangkau membuat smartphone ini berhasil mencuri hati para pengguna.

6. Smartfren

Smartfren
Smartfren merupakan vendor asal Indonesia yang lebih dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi provider internet 4G LTE yang menawarkan kenyamanan internetan lancar dan cepat. Tak hanya provider internet, Smartfren turut pula memproduksi produk smartphone untuk mendukung provider yang mereka hasilkan.
Smartphone buatan Smartfren tidak kalah kualitasnya dengan brand-brand ternama. Bahkan, salah satu seri Smartfren Andromax V3S berhasil menjadi salah satu produk smartphone lokal paling laris di pasaran.

7. Zyrex

zyrex
Nama Zyrex memang sudah tidak asing lagi bagi sebagian pengguna komputer. Brand lokal yang sudah berdiri sejak tahun 1996 ini tidak hanya memproduksi komputer saja, tapi juga produk smartphone yang belakangan mulai menjajal pasaran.
Produk-produk smartphone buatan Zyrex rata-rata memiliki spesifikasi yang mumpuni dan dijual dengan harga terjangkau. Vendor ini nampaknya memang ingin membidik kelas menengah ke bawah untuk seri-seri smartphone yang dikeluarkan.

8. IMO

imo
IMO adalah merk smartphone asli buatan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) yang kerap memproduksi produk-produk smartphone yang cocok untuk kalangan menengah ke bawah. Dari tampilan fisiknya, smartphone merk IMO memiliki ciri yang khas sementara fitur-fiturnya tak kalah menarik dibanding smartphone buatan luar negeri.

Baca juga Cara Mudah Memperbaiki Kamera Smartphone yang Buram

Kita harus bangga memakai produk dalam negeri, bangga dengan produk lokal agar bisa memajukan usaha dalam negeri dan pada akhirnya membuat kita semua sejahtera.

Nahhh itu dia  Smartphone Made In Indonesia Yang Sering Di Kira Buata Cina. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »