Cara tepat Mempercepat kinerja Windows 7

Kinerja dari sistem operasi merupakan salah satu hal yang perlu di utamakan karena sistem operasi ini memiliki fungsi sebagai Penerjemah bahasa komputer menjadi sebuah grafis interface dan yang paling penting OS ini berguna untuk menjalakan program aplikasi software seperti Bermain game Surfing internet di Browser ,Edit Photo di Photoshop ,dan masih banyak lagi tapi terkadang sistem operasi yang kita gunakan tiba tidak ngelag,Hang,atau lemot ( Baca : Tips Mengatasi Komputer Lemot Dengan Cepat ) oleh karena itu saya akan membagika tips dan trik cara mempercepat Kinerja sistem Operasi Windows 7 sebagai Berikut:

1.Matikan Visual Efek yang tidak anda perlukan

Kegunaan dari Visual efek ini yakni memaksa VGA Card anda untuk menghaluskan layar monitor anda supaya lebih realistis dan smooth tapi dampak nya VGA card anda akan bekerja ekstra maksimal dengan bantuan System windows akibatnya OS anda mengalami kendala,untuk memetikanya anda bisa lakuka perintah sebagai berikut:


Pertama anda Klik Start -> Kemudian klik kanan pada Computer -> lalu klik properties -> klik Advance system setting -> pilih tab advanced -> pada bagian performance anda klik setting.

Tips Cara mempercepat kinerja komputer windows 7

2. Non aktifkan/ Matikan aero shake.

Anda Klik Start -> setelah itu ketik “gpedit.msc” (tidak pakai tanda petik) setelah itu tekan tombol enter.
• Jika sudah tampil jendela local group policy editor seperti di atas, Lalu Klik User Configuration -> Klik administrative template -> klik desktop -> setelah itu di window/ jendela bagian kanan anda klik dua kali di “turn off aero shake windows minimizing mouse gesture” -> Jika sudah pilih enable -> yang terakhir klik OK.
Tips Cara mempercepat kinerja komputer windows 7 

3.Mematikan Fitur aero snap.

Tips Cara mempercepat kinerja komputer windows 7

Klik Start -> Kemudian Klik control panel -> Setelah itu pilih ease of acces -> lalu klik ease of acces center > klik Make the mouse easier to use.
• Kasih tanda centang di “Prevent windows from being automatically arranged when to the edge of the screen” -> Setelah itu Klik OK.

4.Hilangkan Program tidak Perlu saat Booting

.Pilih Start -> lalu ketik “msconfig” (hilangkan tanda petik) setelah itu tekan enter -> klik tab startup -> setelah itu hilangkan tanda centang aplikasi yang tidak begitu dibutuhkan untuk dijalankan ketika komputer sedang startup. Klik OK.


Tips Cara mempercepat kinerja komputer windows 7

5.Menonaktifkan Gadget 

 klik Start -> Setelah itu klik Control Panel -> Pilih Programs -> Pilih Turn Windows features on or off  -> Setelah itu uncheck/ buang tanda centang pada “Windows gadget platform" -> kemudian Klik OK.

6.Lakukan Disk Clean Up pada hardisk

Klik All Programs -> Klik Accesories -> Kemudian Klik System Tools -> Setelah itu Klik Disk Clean Up.
• Maka akan pilihan untuk memilih partisi Harddisk yang akan dilakukan Clean Up. (pilih drive : C) -> Setelah itu klik OK.
Tips Cara mempercepat kinerja komputer windows 7

Nah itula Tutorial Mempercepat Windows 7 semoga bermanfaat dan bisa membantu anda dalam memecahkan masalah cukup sekian dan terima kasih.
Previous
Next Post »