Aplikasi Repair Perbaiki Bad sector hardisk

Bagaimana Cara memperbaiki Hardisk rusak karena bad Sector ? Hardisk merupakan sebuah perangkat utama dalam sebuah Komputer PC maupun Laptop tapi apa jadinya hardisk yang anda gunaka Terkenal Bad sector (Baca :  Apa itu Bad Sector ) mungkin anda akan merasa terganggu karena kinerja komputer melambat dan banyak file yang korup kedua nya merupakan tanda dan gejalan bad sector ? walaupun bad sector tidak bisa di perbaiki tapi setidaknya anda bisa mengurangi dan menyelamatkan data Dari hardisk anda oleh karena itu saya akan membagikan beberapa aplikasi yang mungkin bisa membantu anda dalam menyelesaikan permasalahan dari HDD anda.


1. HardDisk Drive Bad Sector Repair

Cara pertama adalah dengan menggunakan aplikasi ini yang nantinya akan bekerja sesuai dengan seri 541DX Maxtor. Proses bekerja dari aplikasi ini adalah dengan mendeteksi kesalahan terlebih dahulu yang terdapat pada Hard Drive yang rusak. Kemudian aplikasi ini akan melakukan perbaikan sedemikian rupa sehingga HardDisk bisa bekerja seperti semula sebelum rusak.


2. HardDisk Drive Low Level Format Tool

Cara kedua ini mewajibkan kamu untuk mem-backup semua data yang tersimpan di dalam HardDisk. Ini bertujuan agar file penting tetap di tangan kamu karena aplikasi ini berfungsi untuk menghapus semua data dan mereset HardDisk sehingga kondisi HardDisk sama persis waktu pertama kali dibeli. Hal ini membuat HardDisk kembali fresh dan kerusakan pun akan hilang.


Selain aplikasi untuk memperbaiki Hardisk anda juga perlu aplikasi untuk mengembalikan data atau sering di sebut Recovery Hardisk Sebagai Berikut :

3. Recuva (Software Recovery data )

Software ini berguna bagi anda yang ingin menyelamatkan data dan berfungsi untuk mengembalikan seluruh data pada HardDisk yang hilang, terhapus, terformat, dan lain sebagainya.

Download : Recuva

Nah itula Artikel yang mengulan tentang "Memperbaiki Hardisk yang terkena Bad sector" mohon maaf bila banyak kesalahan.
Previous
Next Post »