Yang akan anda Pelajari Di Teknik Komputer Dan Jaringan

Saya Admin Suwandi Blogs Sedikit Memberitahukan bahwa sekarang ini mungkin sudah memasuki zaman modern karena di lihat dari banyak nya kemajuan sektor sektor tertentu salah satunya dalam sektor ilmu komunikasi Sekarang orang kebanyakan orang lebih menggunakan alat alat canggih untuk berkomunikasi di bandingkan dengan tehnik zaman dulu yang sedikit lambat dalam penyampaian . tetapi teknologi zaman dulu juga jangan di pandang sebela mata guys Karena kalau tidak ada teknologi zaman dahulu orang tidak akan pernah berinovasi dan berfikir kreatif . Jadi tidak salah sekarang juga dunia pendidikan sudah banyak orang yang mempelajari tentang ilmu komunikasi salah satu nya adalah jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) di SMK/SEDERAJA di seluruh wilayah indonesia .

Lalu apakah yang di pelajari di jurusan TKJ ini . ya tentunya yang pasti anda akan mempelajari tentang seluk beluk si Komputer bersama kawan kawan nya mulai dari operasi Pc (Rakit kalii , Hehehe) instal nyawa pc (Instal ulang) Diagnosa Penyakit Pc(Permasalahan pada Pc) dan masih banyak lagi.Nah berikut adalah keahlian  yang akan anda pelajari di Jurusan Tkj ini .

1.Belajar Jaringan Komputer

 

Sudah bukan hal yang baru jika anak tkj itu akan di ajarkan bagaimana cara membuat dan mendiagnosa permasalahan pada jaringan .hampir 50% Pelajaran ini akan mengiringi anda sampai kelas 12 anda akan mulai membuat jaringan Local sampai jaringan Wide area network . jika anda bertanya lalu apa pekerjaan nya setelah lulus . wah banyak gan ! Pertama anda bisa membuat perusahaan jaringan sendiri layaknya Telkom indonesia dan untuk perushaan penunjang lulusan ini mungkin sekelas telkom anda bisa bekerja di perusahaan ini .

2.Belajar Merakit dan Mendiagnosa permasalahan PC


yang kedua setidak nya anak tkj sudah bisa menguasai tentang Perakitan Pc (Personal Computer) dan mencari permasalahan pada pc maupun laptop sehingga dengan adanya ilmu yang anda pelajari ini anak TKJ sudah bisa merakit komputer Sendiri Menginstalasi Komputer/Laptop.Lalu apakah pekerja apak yang akan di dapatkan . jika anda menguasai teknik yang satu ini setidak nya anda bisa menservice pc yang rusak .tetapi sebagian orang merendahkan pekerjaan ini dengan kata "Lah paling juga jadi tukang service Komputer " ? jangan salah gan Secara kebutuhan jaman sekarang orang lebih Suka merakit komputer spek game atau desain yang harga nya Kisaran 20 Juta . waw pantastis bukan ?

3.Belajar Office Management

 

Anak tkj bukan hanya pintar dalam segi obrak abrik komputer tetapi anak tkj juga di ajarkan bagaimana cara mengelola sektor perkantoran , di sini anda akan belajar untuk pintar dalam Microsoft Office atau sejenis nya bagaimana pun Microsoft office ini merupakan hal yang harus di kusasi bagi siapa saja yang ingin bekerja di perkantoran atau pemerintahan ,di sini anda akan di ajarkan bagaimana cara membuat makalah yang baik cara mengelola perhitungan keuangan . dari sgi pekerjaan juga malah Anak tkj bisa bekerja di perkantoran baik di pemerintahan atau swasta

4. Belajar Desain Grafis dan Web Development

 

Apa itu web developmen ? web development  merupakan orang orang yang kerjaan nya membuat sebuah website karena jaman sekarang website ini sangat penting bagi semua kalangan baik kelompok dan perorangan contoh saja jika dulu kita ingin produk impor kita harus pergi ke tempat produk tersebut tetapi sekarang kita bisa membeli produk yang ada di amerika australia ambil saja contoh website Amazon.com yakni perusahaan amerika serikat berbasi E-commerce yang mana anda akan menemukan jutaan Produk di sini anda akan bebas membeli apa saja yang anda inginkan .Setelah Itu Desain Grafis anda jika masuk jurusan tkj akan di ajari sedikitnya manipulasi Foto dan video atau Membuat Sebuah Game Full Version  , mungkin untuk teknik ini anda akan menemukan sekitan 15% saja karena tkj fokus ke pembelajaran Jaringan Komputer Nya .

5.Prakerin (Praktek Kerja industri ) 

salah satu keunggulan sekolah SMK yakni siswa di ajarkan bagaimana bekerja dan bagaimana mencari uang itu.di jurusan tkj anda juga akan menemukan hal serupa , anda akan di beri waktu kurang lebih 3 bulan sampai 6 bulan (tergantung sekolah nya ) di bagian ini anda akan merasakan pahit manis nya kehidupan mulai dan merasakan sulitnya mencari uang itu . anda akan di tempatkan mulai dari toko service komputer sampai Di perusahaan ternama seperti Telkom Indosat dan sebagainya .

Nah itulah sedikit informasi tentang seluk beluk jurusan Tkj , jika anda yang masih bingung Mencari jurusan mana ketika SMK kelak cobalah anda masuk tkj insyaallah anda tidak akan Buta Teknologi .dan bagi anda yang sudah masuk jurusan TKJ,Terus berinovasi dan asah skill kalian semoga lulusan TKJ bisa menjadi seseorang yang lulus bukan sekedar lulus tetapi memiliki skill dan kemampuan tinggi . Mungkin sekian Saya selaku admin Suwandi blogs bisa menyampaikan informasi Tentang Jurusan Di  Teknik Komputer Dan jaringan .
Previous
Next Post »