Cara Mengirim File Melalui Ymail

Email bukanlah lagi barang langka saat ini, karena email sangat dibutuhkan untuk berbagai keperluan terutama kirim surat elektronik maupun untuk membuat akun sosial media seperti twitter, facebook dan lainnya. Beberapa waktu lalu saya ditanya oleh seseorang “Bagaimana cara kirim file lewat email” ? waduh saya pikir bercanda, tapi karena memang dia sudah lumayan berumur dan memang tidak tahu caranya upload file lewat email akhirnya saya pandu dia melakukannya.



Tulisan ini sengaja saya buat sebagai dokumentasi, siapa tau masih ada yang belum tahu cara kirim file baik PDF, Excel, Word, Gambar dll melalui email karena caranya sama saja.

kali ini saya mau mengajarkan bagaimana caranya mengirim file melalui ymail,.

Cara Kirim File Lewat Email Yahoo
1. Login ke yahoo mail anda.

2. Klik Tulis.


3. Isikan alamat email penerima dan subjek email. Kemdian klik pada  icon Attact File [or Drag and Drop] seperti gambar dibawah

4. Cari file yang anda kirim dari komputer anda kemudian setelah dipilih klik Open, lalu tunggu proses upload sampai selesai. Jika sudah anda upload semua klik Send untuk mengirim email berserta file tersebut.



5. Klik Kirim











Previous
Next Post »