Setting Booting Phoenix Award Bios Ke DVD-Room

Cara mengatur Booting Biostar Supaya Booting KE DVD/CD-Room  kali ini Suwandi Blogs akan mengulasnya.Saya bikin artikel ini karena Bios tipe ini sedikit Berbeda dengan Beberapa Tipe bios nya yakni Poenix Award Bios.Berbeda dengan Tipe AMI yang cukup mudah untuk untuk Di setting.nah seting boot Ini Berguna bagi anda yang ingin Mengistalasi Windows XP atau pun Instalasi Windows 7.


Untuk seri ini saya menemukan di komputer Socket AM2 Dengan tipe Motherboar Biostar.karena Basic input Output System ini tergolong produk lama jadi saya kurang paham dengan yang saya kerjakan,tetapi alhamdulillah dengan kegigihan saya akhirnya bisa menemukan Setingan Bios yang cukup Tersembunyi.

Cara Konfigurasi Booting Bios Ke CD/DVD-Room

Nah selanjutnya saya akan bagikan cara/tutorial lengkap Mengenai setting bios tipe Phoenix Award lengkap beserta gambarnya

1. Nyalakan PC ana lalu tekan perintah untuk Masuk Bios Biasanya Tekan Del ,F1,atau F12 itu tergantung perintah yang ada di mobo kalian.

2.Lalu akan Tampil Layar Bios Seperti Berikut setelah itu anda pilih "Advance Bios Features" Seperti Gambar Berikut.



 3.Setelah anda Masuk ke advance bios maka anda akan di suguhkan beberapa Fungsi bios,Untuk tipe Bios Poenix,Biasanya sudah ada boot prioryity atau first,second Boot di page ini tetapi di sini kita harus pergi menuju Boot Seq&Floppy Setup , Tekan Enter.

4.Setelah anda masuk akan ada beberapa tombol fungsi Seperti Memilih CD-Room Priority ,Usb Priority,karena kita akan merubah booting ke DVD room maka kita filih First Boot Device.

5.Anda bisa pilih First Boot Device Dari hardisk ke CD/DVD-Room tekan enter dan panah untuk mengganti menu nya seperti gambar Berikut.


Sudah itu lalu tekan F10 untuk Save maka komputer anda sydah bisa nyambung ke CD/Dvd Room Dan siap untuk Di pakan Instal ulang.

Baca Juga : Cara Instalasi Windows 7 Dengan mudah

Mungkin Sekita Tutorial Setting Booting Motherboard Biostar Ke DVD-Room

Previous
Next Post »