Lenovo S650 - Memiliki Desain Casing yang Unik dan bisa dikustomisasi

Salah satu produsen smartphone ternama di dunia, Lenovo kembali mengeluarkan ponsel dengan ukuran layar yang sama dengan versi sebelumnya, yaitu 4.7 inci. Pada versi terbaru ini, platform sudah Android Jelly Bean. Kisaran harga adalah 2 juta rupiah.

Dari segi desain, Lenovo S650 terbuat dari plastik dengan warna hitam pada bagian depan dan silver pada bagian belakang. Letak port audio adalah di bagian atas, dengan ukuran 3.5 mm. Tombol power juga terdapat di bagian atas pada sisi sebelah kanan. Sementara pada bagian bawah diperuntukkan untuk port micro usb. Dari segi ketebalan, smartphone ini cukup lumayan karena bodi terlihat tipis (kurang dari 1 cm). Dari data yang kami dapat, dimensi ukuran adalah 138 x 69.8 x 8.8 mm dengan berat 126 gram.

Lenovo S650


Sementara untuk display dari Lenovo S650, dibekali layar kapasitif yang memiliki lebar sebesar 4.7 inci dengan tingkat kerapatan piksel sebesar 234 ppi. Sayang sekali, layar ini tidak dilindungi dengan lapisan anti gores Gorilla Glass, sehingga anda tampaknya harus membeli sendiri cover anti gores, terlebih jika anda suka menyimpan di saku celana anda. Detail data untuk layar adalah : 16M warna, 540x960 pixels, 4.7 inci.

Untuk OS, memang belum memakai versi terbaru (Android KitKat), namun demikian tampilan antar muka (GUI) mirip dengan MIUI Android (yang mengambil inspirasi dari interface iPhone). Beberapa fitur yang dibuat leluasa oleh Lenovo adalah mengenai pengaturan perpindahan halaman, tema, wallpaper dan lain-lain.

Slot yang dimiliki adalah 2 kartu (dual GSM) yang mana anda tidak perlu memotongnya. Dari 2 kartu ini, satu untuk sambungan data 3G, satunya lagi untuk koneksi selevel GPRS>

Berbicara mengenai fitur unggulan adalah bagian terakhir tulisan ini. Lenovo S650 memiliki kapasitas baterai 2000mAh dengan aplikasi pengemat baterai. Aplikasi ini namanya adalah Power Manager dengan mode yang bisa dipilih antara lain : Long Standby, Alarm Mode, Normal dan Custom. Lebih jauh, bahkan anda dapat memantau aplikasi yang jalan di background serta menon aktifkan untuk mengemat daya baterai.


Previous
Next Post »